Diduga Kerap Dipakai Tempat Mesum, Polres Banjar Gelar Razia Kosan

AKP Syahroni (pakai tas) bersama anggota Polres Banjar saat melakukan razia ke kos-kosan. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jajaran Polres Banjar bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP malam tadi sekitar pukul 22.00 WIB menggelar razia ke kos-kosan, Selasa (30/5/2017). Razia tersebut digelar lantaran merebaknya isu bahwa kos-kosan diduga kerap dipakai ajang prostitusi.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Syahroni, ini dibagi menjadi dua regu, kemudian menyisir ke berbagai kos-kosan yang ada di wilayah Kecamatan Banjar dan Pataruman.

AKP Syahroni mengatakan, bahwa sasaran dari razia ini adalah lebih mengedepankan operasi yustisi yakni dengan pemeriksaan identitas penghuni kos-kosan.

“Razia ini yakni lebih mengedepankan pemeriksaan identitas para penghuni kosan. Sebab, terkait dengan adanya indikasi kosan kerap disalahgunakan oleh si penghuni untuk melakukan kegiatan prostitusi atau kegiatan yang melanggar hukum,” ujarnya kepada HR Online.

Hasil dari razia tersebut, imbuh Syahroni, Polisi berhasil mengamankan enam unit sepeda motor dan satu unit mobil pick up. Selain itu, petugas pun berhasil mengamankan satu pucuk senjata air soft gun dari salahsatu penghuni kosan di wilayah Tanjungsukur, Kecamatan Pataruman.

“Semua kendaraan yang kami amankan semuanya bermasalah pada surat-surat kendaraan dan kami pun mengamankan satu pucuk senjata air soft gun dari salahsatu penghuni kosan di wilayah Tanjungsukur. Mudah-mudahan dengan adanya razia ini, Kota Banjar semakin aman, nyaman, tertib dan kondusif, “ ucapnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA