Pentas PAI Jabar, Pangandaran Utus 105 Peserta

Persiapan Pelepasan Pentas PAI tingkat Provinsi Jabar beberapa waktu lalu. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Pangandaran melepas putra-putri terbaik sebagai kafilah pada Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 yang berlangsung di Kabupaten Kuningan selama tiga hari dari Senin hingga Rabu, 22-24 Mei 2017.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Pangandaran, Agus Amsar, pihaknya sebagai penanggungjawab delegasi tersebut sudah mempersiapkan para peserta terlebih dahulu sebelum bertandang keluar daerah, yakni dengan melaksanakan Pentas PAI tingkat kecamatan untuk menyeleksi agar mendapat juara di tingkat kabupaten.

“Mudah-mudahan bisa delegasi kita bisa mencapai prestasi yang membanggakan dan mengangkat nama baik Kabupaten Pangandaran di tingkat Provinsi Jawa Barat,” kata Agus pada HR Online, Selasa (23/5/2017) lalu.

Masih dikatakan Agus, kontingan Kabupaten Pangandaran yang di berangkatkan sebanyak 105 peserta. Sementara  dari 55 peserta tersebut merupakan perwakilan dari tingkat SD, SMP, SMA se Kabupaten Pangandaran.

“Kita berharap putra-putra Pangandaran bisa bersaing dengan daerah lain dan mendulang prestasi yang memuaskan,” pungkas Agus Amsar.

Sementara itu, wakil Bupati Kabupaten Pangandaran, H Adang Hadari, mengatakan, siswa-siswa yang diberangkatkan tersebut merupakan siswa siswi terbaik di tingkat Kabupaten Pangandaran yang sebelumnya telah mengikuti tahap pembinaan.

“Kita berharap dari hasil pembinaan menghasilkan bobot kualitas yang baik. Sehingga dapat menjadi bekal bagi peserta itu sendiri. Selain itu, peserta yang terpilih bukan hanya duta dari Kabupaten Pangandaran semata, akan tetapi adalah anak-anak pilihan,” kata Adang Hadari.

Lebih lanjut, Adang mengharapkan kepada peserta agar menjaga  sikap dalam berinteraksi, yakni harus santun, mengikuti lomba dengan semangat kejujuran hati serta harus menjunjung tinggi sportifitas.

“Jaga sikap dalam arena maupun di luar, junjung sportivitas karena itu mencerminkan kepribadian kita,” pungkas Adang Hadari. (Madlani/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA