Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Daftar Calon Bupati ke Golkar, Iing Akan Diantar Pendukungnya

(Pilkada Ciamis) Daftar Calon Bupati ke Golkar, Iing Akan Diantar Pendukungnya

Relawan Iing Syam Arifin, saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Senin (29/05/2017). Foto: Subagja/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Bakal Calon Bupati Ciamis petahana, Iing Syam Arifin, yang diwakili para relawannya mengambil formulir pendaftaran penjaringan calon bupati Ciamis Partai Golkar, di kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Senin (29/05/2017). Iing merupakan bakal calon ketiga yang mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar setelah sebelumnya Herdiat dan Anjar Asmara melakukan hal yang sama.

Saat memberikan keterangan pers, usai mengambil formulir pendaftaran, salah seorang relawan Kaisar (Kang Iing Syam Arifin), Ooh Suherli, mengatakan, dirinya sebagai Sekretaris Dewan Pertimbangan (Wantim) Partai Golkar Ciamis, mendorong Iing yang menjabat sebagai Ketua Watim Partai Golkar Ciamis, untuk maju kembali di Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang.

“Saya wajib mendukung Pak Iing karena sama-sama Wantim Golkar Ciamis. Dan saya pun menilai kinerja Pak Iing sangat baik selama memimpin Ciamis dan layak menjadi bupati Ciamis untuk kedua kalinya,” ujar mantan Sekda Kota Banjar ini.

Ooh menambahkan, setelah mengambil formulir pendaftaran, pihaknya bersama Iing rencananya akan mengembalikan formulir dan persyaratan calon bupati ke Partai Golkar pada Rabu (31/05/2017) mendatang.

Ketika ditanya apakah akan mengerahkan massa saat mengembalikan formulir dan persyaratan ke Partai Golkar, Ooh mengaku awalnya pihaknya tidak berencana akan mendatangkan massa. Hanya, kata dia, sejumlah relawan dari berbagai daerah meminta ikut mengantarkan Iing mengembalikan formulir ke kantor Partai Golkar.

“Kami tidak bisa menolak kalau banyak relawan ingin ikut mengantarkan Pak Iing ke kantor Golkar. Hanya, kami sudah mempersiapkan dan mengantisipasi apabila relawan yang ikut jumlahnya banyak. Artinya, kami akan mengatur mereka agar saat mengantarkan Pak Iing terkoordinasi dengan baik. Hal itu agar saat pelaksanaannya berjalan dengan tertib,” ujarnya.

Sementara itu, menurut sumber di lingkungan tim sukses Iing Syam Arifin, rencananya Iing akan mengembalikan formulir dan persyaratan ke kantor Partai Golkar pada Rabu (31/05/2017) pukul 16.00 WIB. Iing pun akan diantar oleh ribuan pendukungnya. Setelah selesai di kantor Golkar, pendukung Iing akan dikumpulkan di Gedung Islamic Center untuk menggelar acara buka puasa bersama. (Bgj/R2/HR-Online)

- Advertisment -