Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) Golkar Libatkan Pengurus Kecamatan Minta Usulan Calon Bupati

(Pilkada Ciamis) Golkar Libatkan Pengurus Kecamatan Minta Usulan Calon Bupati

Balon Bupati Ciamis, Anjar Asmara didampingi pamannya Dadang Hamara yang juga mantan Ketua DPD Partai Golkar Ciamis serta sejumlah simpatisan Kawan AA, saat mengambil formulir pendaftaran calon bupati Ciamis, di kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Selasa (23/05/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Penjaringan Calon Bupati Ciamis  yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Ciamis, Moch Azis Basari, menjelaskan, setelah masa pendaftaran calon bupati Ciamis ditutup pada tanggal 31 Mei mendatang, langkah selanjutnya pihaknya akan menggelar rapat pleno yang melibatkan seluruh pengurus Partai Golkar.

“Bahkan, dalam proses rapat pleno ini kami akan melibatkan Pengurus Kecamatan Partai Golkar untuk diminta usulannya sebagai bentuk aspirasi dari akar rumput. Nantinya Pengurus Kecamatan akan menggelar pleno di masing-masing kecamatan dan diminta usulannya terkait bakal calon bupati mana yang layak diusulkan ke DPP Partai Golkar,” ujarnya, usai menerima Balon Bupati Ciamis, Anjar Asmara, di kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Selasa (23/05/2017).

Azis menambahkan, apabila ada 5 bakal calon yang mendaftar ke Partai Golkar, misalnya, setiap Pengurus Kecamatan Partai Golkar kemudian menggelar pleno untuk menentukan siapa nama bakal calon yang sudah mendaftar tersebut yang layak diusulkan ke DPP Partai Golkar.

“Misalkan dari 5 bakal calon yang mendaftar tersebut oleh pengurus kecamatan A hanya dipilih 3 bakal calon yang dianggap layak. Sementara pengurus kecamatan B memilih kelimanya dianggap layak. Artinya, sangat dimungkinkan setiap pengurus kecamatan berbeda-beda nama bakal calon yang diusulkan,” ujarnya.

Azis mengatakan, seluruh usulan bakal calon dari pengurus kecamatan serta hasil pleno pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, seluruhnya akan direkomendasikan ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar Jabar.

“Jadi, posisi kami di sini bukan sebagai penentu dalam penetapan bakal calon yang akan diusung, tetapi hanya memfasilitasi saja. Sementara yang memiliki kewenangan memutuskan siapa bakal calon yang terpilih, yakni DPP Partai Golkar,” ujarnya. (R2/HR-Online)

- Advertisment -