Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarRamaikan Pilkada, Nana Suryana dan Suharjono Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP...

Ramaikan Pilkada, Nana Suryana dan Suharjono Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Banjar

Nana Suryana dan Suharjono saat menujukan formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari PDIP Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pilkada Kota Banjar memang masih satu tahun lagi, namun genderang pesta demokrasi sudah mulai ramai di kota ujung timur Jawa Barat ini.

Setelah ramai pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar di DPD Golkar beberapa waktu lalu, kini di DPC PDI Perjuangan pun juga turut ikut meramaikan.

Dua kader terbaik PDIP Kota Banjar, Nana Suryana dan Suharjono siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kota Banjar. Pengambilan formulir tersebut diterima langsung oleh Sekjen DPC PDIP Kota Banjar, Tri Pamudji Rudianto.

Dalam pengambilan formulir tersebut, Suharjono mengatakan bahwa pendaftaran tersebut sudah sesuai aturan partai PDIP Nomor 4 Tahun 2015 tentang rekrutmen bakal calon kepala daerah atau wakilnya.

“Ini bukti bahwa di partai kami benar-benar dalam mekanisme organisasi senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Sehingga, penjaringan ini merupakan wahana kristalisasi kader supaya berjalan dengan baik dan tentunya dengan mekanisme yang ditempuh dalam proses penjaringan ini dilaksanakan secara jujur dan adil,” katanya kepada HR Online, Senin (29/05/2017).

Sementara itu, Nana Suryana mengatakan bahwa motivasi akan mengikuti Pilkada ini adalah sebagai insan partai atau kader yang dituntut untuk bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjar, terutama melalui peran strategis dalam pemerintah.

“Memang saat ini saya juga sebagai salah satu penyelenggara pemerintah, yakni duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Banjar. Namun, akan lebih bermanfaat lagi bila dalam Pilkada nanti bisa berhasil,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk bermanfaat lebih banyak kepada masyarakat Kota Banjar akan lebih tepat bila memiliki kebijakan. Artinya, sasaran tersebut harus diraih dengan cara mengikuti Pilkada.

“Jika sudah diambil secara konstitusional, saya bisa melakukan hal-hal yang lebih banyak lagi untuk kepentingan dan kesejahteraan warga Banjar,” imbuhnya.

Ia bersama timnya, lanjut Nana, akan mengembalikan formulir pendaftaran pada tanggal 1 Juni 2017 mendatang. Hal tersebut ia lakukan sebagai momentum pada peringatan hari lahirnya Pancasila.

Di lokasi yang sama, Sekjen DPC PDIP Banjar, Tri Pamudji Rudianto, mengungkapkan, bahwa sampai saat ini baru ada lima orang bakal calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Saat ini baru ada lima calon yang mengambil formulir pendaftaran dan kami pun mempunyai batas waktu untuk pengembalian, yakni hingga tanggal 4 Juni 2017 mendatang,” tuturnya.

Pengembalian formulir tersebut, tambah Tri, harus sudah lengkap sesuai persyaratan dan setelah terkumpul di DPC nantinya akan menyerahkan langsung ke DPD Provinsi Jabar.

“Kami tidak berwenang dalam penjaringan ini, namun yang berwenang adalah DPD. Sehingga nanti yang melakukan penjaringan adalah DPD,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun HR Online, kelima kader yang sudah mengambil formulir pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota Banjar dari PDIP diantaranya Ahmad Dimyati, Sofyan, Ujang Solihin, Suharjono, dan Nana Suryana. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -