10 Cara Unik Penyajian Kopi di Sejumlah Negara

Photo: Ilustrasi net/Ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Kopi menjadi salah satu minuman paling disukai banyak orang di dunia. Setiap negera pun mempunyai cara penyajian kopi yang beragam, bahkan ada beberapa penyajian kopi yang unik.

Bagi pecinta kopi, hal ini tentu saja jadi salah satu alasan untuk traveling, karena mengunjungi destinasi tidak selalu harus pergi ke tempat-tempat indah saja. Seperti dilansir Buzzfeed, berikut ini adalah negara yang menyajikan kopi dengan cara unik;

Vietnam, Kopi telur

Di negara ini, kopi dicampurkan dengan kuning telur dan dipercaya bisa menambah stamina bagi yang meminumnya. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan rasa kuat dan manis.

Finlandia, Kaffeost

Di negara Finlandia, kopi tradisional disajikan dengan potongan keju yang diendapkan di bawah kopi. Setelah meminum dan memakan kejunya dijamin Anda akan mabuk kepayang dengan rasanya.

Jepang, Kan Kohi

Di Jepang, ada beberapa perusahaan kopi yang memproduksi Kan Kohi. Anda juga tidak akan kesulitan menemukan minuman ini lantaran sudah banyak tersedia di mesin penjual minuman kopi otomatis.

Maroko, Cafe des epices

Untuk membuat rasa kopi semakin nikmat, penyajian kopi ini sangat unik karena disajikan dengan biji sesame, lada hitam serta kacang dengan biji kopi.

Turki, Turkish Coffee

Sangat penting bagi orang Turki untuk meminum kopi, karena ini merupakan budaya mereka. Kopi yang mereka sajikan pada umunya memiliki rasa yang sangat kuat dan pahit.

Meksiko, Cafe del Olla

Kopi di negara ini biasanya dihidangkan dengan pot. Cara penyajiannya kopi ini disajikan dengan kayu manis dan piloncillo. Rasanya begitu kaya dan tercium harum aroma rempah-rempah.

Selandia Baru, Flat White

Kopi putih menjadi ciri khas minuman kopi di Selandia Baru. Untuk bahannya menggunakan 180 dari susu yang dicampurkan dengan shot espresso.

Jerman, Pharisaer

Cara penyajian kopi di negera ini memang unik, di mana kopi dicampurkan dengan rum. Rasanya begitu nendang di lidah dan akan menjadi kenangan manis ketika Anda traveling ke negara tersebut.

Yunani, Frappe

Kopi ini terbuat dari kopi instan yang dicampurkan dengan susu dan air dingin. Tentu saja rasanya sangat lezat dan nikmat.

Hong Kong, Yuan Yang

Sajian ini menggabungkan kopi dan teh susu yang dicampurkan dengan beberapa tetes punch. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...