Duh, Pantai Karangnini Pangandaran Sepi Pengunjung

Keindahan Pantai Karangnini yang berada di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Foto: Net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kabupaten Pangandaran memiliki banyak pilihan lokasi yang tepat untuk berwisata baik bagi wisatwan lokal maupun mancanegara. Seperti halnya Pantai Karangnini yang berada di Kecamatan Kalipucang merupakan syurga tersendiri bagi wisata Pangandaran.

Meskipun obyek wisata Pantai Karangnini sudah dibuka sejak lama untuk umum yang mana pantainya masuk kategori tidak untuk aktifitas berenang lantaran ombaknya besar dan lokasinya yang memiliki batuan karang serta lautnya cukup dalam, namun keindahan di pesisir pantai tersebut sangat memukau pengunjung.

Kecantikan Pantai Karangnini yang tersembunyi dibalik hutan jati ini, ternyata perlu mendapatkan perhatian serius. Sebab, sudah cukup lama pantai tersebut terkesan mati suri. Sehingga keindahan Pantai Karangnini seolah tak terdengar lagi oleh wisawatan. Tak hanya itu, biro perjalanan wisata juga seakan enggan menawarkan paket wisata ke Pantai Karangnini.

“Pantai Karangnini ini memang sangat indah. Namun, kita tidak munafik bahwa kawasan obyek wisata yang satu ini juga jarang pengunjung baik dari lokal maupun mancanegara,” tegas Kasi Promosi Dinas Pariwisata, Asep Kartiwa, kepada Koran HR, Senin (31/07/2017) lalu.

Ia menjelaskan, saat ini Pantai Karangnini tengah merindukan kunjungan wisatawan seperti halnya legendanya yang mana seorang nenek tengah duduk menyediri di atas sebuah batu karang. Nenek tersebut tangah menanti suaminya yang beranama Ki Angga Piara pulang melaut. “Namun, penantian itu justru sia-sia. Sebab, suaminya itu pulang dalam keadaan sudah tak bernyawa yang mana jasadnya itu menepi ke pinggir pantai,” kata kisah Asep.

Ia harap, obyek wisata Karangnini tidak setragis kisahnya, yakni selalu sepi dari pengunjung baik dari lokal maupun mancanegara. “Ini perlu kita promosikan terus wisatanya agar tidak sepi sepeti saat ini,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

Loading...