Lakukan Ini Jika Ingin Bentuk Payudaramu Tetap Indah dan Sehat

Ilustrasi. Photo : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Payudara merupakan salah satu bagian tubuh yang paling berharga bagi wanita. Untuk itu, sebagai aset yang paling berharga tentu kiranya dibutuhkan perawatan dan perhatian yang serius agar kesehatan dan bentuk payudara tetap terjaga dengan baik.

Namun, tidak sedikit para kaum hawa ini yang seperti tidak peduli dengan payudara miliknya. Sangat disayangkan mereka begitu cuek serta tidak perawat dan memperhatikan payudaranya, sehingga mengurangi bahkan menghilangkan bentuk indah dari payudara.

Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan yang perlu dihindari agar bentuk dan kesehatan payudara tetap terjaga dengan baik. Apa saja? Berikut rangkumannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

# Hindari tidur tengkurap

Banyak dari wanita yang tidak menyadari kalau tidur dengan tengkurap dapat mempengaruhi bahkan merusak bentuk payudara. Walaupun tidak secara langsung mempengaruhi, namun jika dengan jangka waktu yang lama pasti akan berpengaruh secara berkala. Dilansir dari healthmeup.com, wanita yang tidur dengan posisi tengkurap bisa membuat payudaranya jadi kendu serta tertekan.

# Memakai ukuran bra yang sesuai

Para ahli menyarankan bahwa memakai bra sebaiknya berukuran sesuai dengan payudara atau pas. Jangan memakai bra yang ukuran yang lebih kecil atau lebih besar dari payudara. Bra yang berukuran lebih kecil daripada payudara akan menyebabkan pembuluh darah menyempit, sedangkan berukuran besar akan membuat payudara menjadi kendur karena payudara tidak ‘duduk’ dengan sempurna.

# Olahraga memakai sport bra

Ketika wanita melakukan olahraga, seperti joging atau senam sebaiknya tetap memakai bra dengan bentuk sport. Sebab, jika tidak memakai sport bra saat berolahraga maka akan berpengaruh terhadap bentuk payudara.

# Jangan menindik di bagian puting

Bisa dikatakan bahwa menindik bagianputing dari payudara di Indonesia memang sangat jarang terlihat. Namun sebagai pencegahan dan informasi, bahwa meindik puting payudara akan merusak kesehatan dar payudara. Dampaknya yaitu resiko terkena radang, dan mempengaruhi kelenjar getah bening. Meski di luar negeri sudah trend, namun sebaiknya tindik puting lebih baik jangan dilakukan. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...