Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisBerita Banjarsari(Pilkada Ciamis) DR Heri Bakal Carikan Solusi Terkait Biaya Penyelenggaraan Pendidikan

(Pilkada Ciamis) DR Heri Bakal Carikan Solusi Terkait Biaya Penyelenggaraan Pendidikan

DR H Heri Solehudin Atmawidjaja saat berkunjung, bertemu Komite dan siswa SMP Negeri 1 Purwadadi. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Saat menggelar pertemuan dengan Komite SMP Negeri 1 Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, beberapa waktu lalu, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ciamis, DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja, mendapatkan informasi penting terkait penyelenggaraan pendidikan.

“Saya melihat dan mendengar langsung persoalan yang selama ini seringkali dihadapi pihak sekolah. Khususnya mengenai masalah pembiayaan. Persoalan ini perlu dicarikan jalan keluar atau solusi,” kata Bacabup Ciamis DR. H. Heri Solehudin Atmawidjaja.

Kepada HR Online, DR. Heri menuturkan, selama ini sekolah terbatas dalam hal anggaran, sehingga banyak kebutuhan sekolah yang belum terpenuhi. DR Heri mengaku akan mencarikan solusi untuk menjawab persoalan tersebut. 

DR. Heri juga menegaskan, jika nanti dipercaya menjadi kepala daerah, dirinya akan menggratiskan biaya pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga pendidikan tingkat lanjut.

Selain dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), program pendidikan gratis tersebut, kata DR. Heri, akan dibiayai juga oleh dana-dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan mitra pemerintah.

“Mudah-mudahan, disamping APBD, juga akan disuport oleh dana-dana segar dari CSR perusahaan-perusahaan dan juga dari tambahan pendapatan asli daerah (PAD) lainnya,” katanya.

Selain itu, DR. Heri beralasan, anggaran pendidikan yang digelontorkan pemerintah sangat besar, yakni mencapai sekitar 20 persen. Anggaran itu, menurut dia, mampu untuk membiayai program pendidikan gratis.

Terkait dengan program-program tersebut, DR. Heri berharap masyarakat memberikan dukungan serta restu agar dirinya mendapatkan kesempatan dan lolos dalam perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang. (Deni/R4/HR-Online)