Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) DR Heri Berencana Berikan Insentif Layak Buat Guru Ngaji

(Pilkada Ciamis) DR Heri Berencana Berikan Insentif Layak Buat Guru Ngaji

Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengaku akan memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan para guru ngaji di Kabupaten Ciamis. Untuk itu, dia berencana memberikan insentif yang layak bagi para guru ngaji. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Guru ngaji merupakan salah satu pilar pendidikan yang ada di tengah masyarakat. Namun sayang, peranan, sumbangsih tenaga dan pemikirannya cenderung dilupakan. Apalagi bila berbicara soal kesejahteraan. Padahal, berkat merekalah anak-anak bisa mengaji Al Qur`an dan mengenal ilmu agama.

Bakal Calon Bupati Ciamis, DR. H. R. Heri Solehudin Atmawidjaja, mengaku akan memberikan perhatian khusus terhadap kesejahteraan para guru ngaji di Kabupaten Ciamis. Untuk itu, dia berencana memberikan insentif yang layak bagi para guru ngaji.

Ketika ditemui HR Online, usai kegiatan road to majlis taklim di Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, DR Heri menegaskan, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk kesejahteraan guru ngaji.

“Doakan saja, mudah-mudahan saya ditakdirkan jadi pemimpin di Ciamis. Nanti saya bersama-sama pemerintah (eksekutif & legislatif), akan merumuskan soal pemberian insentif yang layak bagi guru ngaji,” katanya.  

Selain soal pemberian insentif bagi guru ngaji, DR Heri juga berencana menggratiskan biaya pendidikan di sekolah-sekolah, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga pendidikan tingkat lanjut.  

DR Heri beralasan, anggaran pendidikan yang digelontorkan pemerintah sangat besar, yakni mencapai sekitar 20 persen. Anggaran itu menurut dia mampu untuk membiayai program pendidikan gratis. Pihaknya berkaca dengan program pendidikan gratis yang diterapkan di kabupaten kota pemekaran seperti Kota Banjar dan Pangandaran.

“Banjar dan Pangandaran saja bisa, kenapa kabupaten induk (Ciamis) tidak bisa. Apalagi anggaran pendidikan dari pemerintah sangat besar,” katanya.

Terkait dengan program-program tersebut, DR Heri berharap masyarakat memberikan dukungan serta restu agar dirinya mendapatkan kesempatan dan lolos dalam perhelatan Pilkada Ciamis tahun 2018 mendatang. (Deni/R4/HR-Online)