Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita Ciamis(Pilkada Ciamis) PKB Resmi Buka Pendaftarn Balon Bupati dan Wakil Bupati

(Pilkada Ciamis) PKB Resmi Buka Pendaftarn Balon Bupati dan Wakil Bupati

Ketua DPC PKB Ciamis, Imam D Kurnia, saat diwawancarai HR Online. Foto: Eli S/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah terbitnya Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari DPP PKB terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), akhirnya Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kabupten Ciamis secara resmi buka pendaftaran Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati sejak Rabu (16/08/2017).

Seperti yang disampaikan Ketua DPC PKB Ciamis, Imam D Kurnia, bahwa setelah terbitnya juklak dan juknis dari DPP PKB yang mana merupakan bagian dari tahapan yang harus dilalui dalam mengikuti Pilkada, maka PKB Ciamis membuka pintu penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“PKB harus bisa menentukan sikap dan harus menyediakan Calon Bupati ataupun Wakil Bupati Ciamis di Pilkada 2018 nanti,” katanya kepada HR Online.

Ia menjelaskan, pembukaan pendaftaran tersebut prosedur kebijakan partai. Meski secara waktu terbilang PKB terlambat, namun ia mengatakan tidak ada kata terlambat dalam melaksanakan tahapan di partainya.

“Dibuka pada 16 Agustus 2017 dan akan ditutup pada 22 Agustus 2017 nanti atau kita memberi waktu satu minggu saja,” ungkapnya.

Untuk bakal calon yang mengambil jalur dari PKB, kata Imam, secara partai ia menyatakan bahwa PKB terbuka baik dari internal maupun dari eksternal. Pada prinsipnya, Imam harap calon yang diusung nantinya memiliki komitmen terhadap PKB dan NU entah siapapun Bupati ataupun Wakilnya.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik setelah Harlah PKB ke-16 yang mana kita didorong bagaimana supaya PKB bangkit dan mewarnai Pilkada Ciamis dengan adanya calon yang nanti diusung. Sehingga bisa berdampingan dengan partai lain,” jelasnya.

Adapun terkait calon, kata dia, siapapun nantinya setelah mendaftar lalu di lakukan penjaringan oleh DPP dan mendapat rekomendasi. Dengan tahapan tersebut, maka bakal calon harus siap untuk membawa dampak kemajuan bagi PKB ke arah yang labih baik lagi. 

“Saat ini memang baru ada satu calon dari internal, yaitu Kang Arif Ismail Choasyang beberapa waktu sudah mendeklarasikan diri maju menjadi Bakal Calon Bupati dari PKB. Namun kami membuka diri dengan terus melakukan komukiasi dengan partai lain,” jelasnya. (Es/R6/HR-Online)

- Advertisment -