Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisRaih Gelar Doktor, Disertasi DR Nana Angkat Tema Manajemen PTS

Raih Gelar Doktor, Disertasi DR Nana Angkat Tema Manajemen PTS

 

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh (FE Unigal) kini patut berbangga lantaran salah seorang tenaga pengajarnya baru-baru ini berhasil mendapatkan gelar doktoral di bidang ilmu manajemen dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung. Dia adalah DR. Nana Darna, SE.,MM.

Informasi yang berhasil dihimpun HR Online, Kamis (10/08/2017), menyebutkan, pada tahun 2013 DR. Nana berhasil lolos dan diterima di Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Unpad. DR Nana sebelumnya mendapatkan dorongan dari civitas akademika Unigal untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi ternama di Jawa Barat.

DR. Nana merupakan alumnus terbaik yang kemudian direkrut menjadi tenaga pengajar di FE Unigal. DR. Nana juga merupakan salah satu aktifis yang pernah menjabat Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Unigal periode 2000/ 2001.

Ketika ditemui HR Online, DR. Nana mengaku sangat bersyukur, dirinya bisa menyelesaikan pendidikan doktoral di Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Unpad dengan tepat waktu. Kini, dia mengaku ingin menerapkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh untuk kemajuan almamater dan juga daerah.

Pada kesempatan itu, DR. Nana juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, civitas akademika Unigal, keluarga dan promotor, yang telah turut andil dalam perjalanan dan perjuangan dirinya mendapatkan gelar doktoral tersebut.

Kepada HR Online, DR. Nana menyebutkan, tema yang diangkat sebagai disertasi program doktoralnya adalah tentang “Pengaruh Lingkungan Organisasional terhadap Manajemen Pengetahuan dan Budaya Organisasional serta Implikasinya kepada Kelangsungan Hidup Organisasional PTS di Jawa Barat”.

Disertasi tersebut, DR. Nana menambahkan, didasari pada hasil survei tentang persepsi pimpinan perguruan tinggi swasta (PTS) di Jawa Barat. Dia beralasan, ketertarikan terhadap tema tersebut ditujukan sebagai bekal untuk kelangsungan hidup perguruan tinggi, khususnya FE Unigal agar selalu bertahan pada lingkungan dan tantangan yang selalu berubah. (Deni/R4/HR-Online)