Tukang Ojek dan Becak Baksos Membangun Mesjid di Banjar

Anggota Gabungan Ojek Kamtibmas Kota Banjar dan Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek sedang membantu pembangunan mesjid di Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Minggu pagi (6/8/2017). Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Gabungan Ojek Kamtibmas Kota Banjar (Gokkab) dan Gabungan Organisasi Becak Lan Ojek (Gobeljek), melakukan bakti sosial (baksos) membangun mesjid di Dusun Cijurey, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Minggu pagi (6/8/2017).

Ketua Gobeljek dan Gokkab Kota Banjar, H Yoyo Suharyono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian tukang ojek dan tukang becak terhadap rumah ibadah milik umat Islam, yaitu dengan melakukan bakti sosial di Mesjid Attaqwa.

“Jangan memandang sebelah mata kepada tukang ojek dan becak, karena mereka bisa lebih peduli dalam memberikan bantuan baik materi maupun tenaga,” ujar pria yang kerap disapa Komandan ini kepada HR Online saat dihubungi via ponselnya.

Yoyo menambahkan, sebanyak 40 orang anggotanya beserta dirinya terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat saat melakukan pengecoran mesjid. Selain itu, ia pun menyumbang Semen sebanyak 1 sak
dan satu unit mesin moln.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali kami laksanakan, dan ini merupakan kepedulian kami terhadap mesjid, selain melakukan pengecoran, kami pun melakukan kebersihan di mesjid,” katanya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Al Barokah, Ustad Dadang Darisman mengucapkan terima kasih kepada Gobeljek dan Gokkab atas bantuannya.

“Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini. Semoga amal kebaikannya dibalas Allah SWT,” tukasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)