Minim Penerangan, Jalan Pasirleutik Banjar Kerap Dipakai Mesum & Pesta Miras

Jalan Pasirleutik yang menghubungan wilayah Desa Mekarharja dengan Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, saat malam hari kondisinya sangat gelap akibat tidak adanya fasilitas PJU. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),0

Akibat tidak ada fasilitas penerangan, jalan penghubung antara Dusun Pasirleutik, Desa Mekarharja dengan Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, kerap dijadikan tempat untuk pesta minuman keras (miras) oleh sejumlah oknum remaja. Selain itu, lokasi tersebut juga menjadi tempat istimewa bagi para oknum remaja untuk berbuat mesum.

Seperti yang diungkapkan Ujang Ures (50), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (29/08/2017) lalu. Dirinya pun mengaku sempat beberapa kali memergoki pasangan remaja yang sedang pacaran.

“Karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka saya bersama warga lainnya mengusir para remaja tersebut,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Wakil Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Sektor Purwaharja, Dewo. Selain gelap, jalan tersebut dianggap istimewa lantaran lokasinya jauh dari pemukiman warga.

“Lokasi ini pun kerap dipakai oknum remaja untuk minum-minuman oplosan dan pesta Mushroom atau jamur kotoran sapi. Seminggu yang lalu, kami juga mengusir beberapa oknum remaja yang tengah pesta Mushroom. Tidak hanya laki-laki, kami pun menyaksikan beberapa perempuan juga ikut membaur dengan laki-laki yang diperkirakan masih duduk di bangku SMP dan SMA. Namun semuanya bukan warga sini,” terang Dewo.

Atas kondisi tersebut, warga meminta kepada instansi terkait untuk segera memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberpa titik. Karena, jika dibiarkan gelap warga khawatir nantinya akan semakin banyak muncul tindakan kejahatan. (Hermanto/Koran HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar