Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita Banjar12 Anggota Panwascam Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu Banjar

12 Anggota Panwascam Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu Banjar

Panwaslu Banjar saat melantik 12 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Banjar di salah satu hotel di Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 12 Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Banjar telah resmi dilantik Panwaslu Banjar yang berlangsung di salah satu hotel di Ciamis, Rabu (25/10/2017) kemarin. Para anggota Panwascam tersebut nantinya akan bertugas mengawasi proses tahapan hingga pemilihan di sejumlah kecamatan yang ada di Kota Banjar pada Pilkada dan Pilgub Juni 2018 mendatang.

Irfan Saeful Rohman, Ketua Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Banjar, mengatakan, pihaknya meminta agar para Anggota Panwascam yang sudah dilantik untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana yang diamanahkan Undang-undang.

“Harus ikuti aturan yang ada. Jangan sampai keluar dari aturan yang sudah ditetapkan. Apalagi amanah undang-undang sampai diselewengkan,” tegas Irfan saat dihubungi melalui pesan instan WhatsApp, Kamis (26/10/2017).

Selain itu, ia juga berharap para anggota Panwascam untuk selalu menjunjung tinggi integritas sebagai nilai luhur dengan bersikap tidak diskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Berdasarkan data yang diterima HR Online dari Panwaslu Banjar, 12 anggota Panwascam di Kota Banjar di antaranya Eko Yulianto, Yudi Dwi Nugroho,  dan Nur Hadi untuk wilayah Kecamatan Langgensari. Untuk wilayah Kecamatan Pataruman, di antaranya Aam alamsyah, Geri Geryadina M, dan Siti Fitriah.

Adapun untuk Kecamatan Purwaharja, anggotanya antara lain Yayat Ruhiyat, Yayat Hidayat dan Ucu Setiana. Terakhir, untuk Kecamatan Banjar antara lain Hadi Nurwanda, Edis Gunawan dan Ayat Inayat. (Tsabit/R6/HR-Online)

- Advertisment -