Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisBerita Banjarsari40 Siswa KJJ SMAN 1 Pamarican Ciamis Antusias Ikuti KBM

40 Siswa KJJ SMAN 1 Pamarican Ciamis Antusias Ikuti KBM

Para siswa KJJ saat belajar. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah dibukanya pendaftaran siswa baru Kelas Jarak Jauh (KJJ) atau kelas terbuka, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pamarican saat ini sudah memulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di dua lokasi.

Seksi Kurikulum SMA Negeri 1 Pamarican, Fitriyanti, S.Pd, ketika ditemui Koran HR, Senin (23/10/2017) lalu, membenarkan, sesuai interuksi dari Kemendikbud pihaknya sudah melaksanakan KBM untuk KJJ.

“Siswa KJJ yang berjumlah 40 orang sudah mengikuti KBM. Siswa ini belajar di dua lokasi yang jaraknya berjauhan. Lokasi pertama di aula Kantor Desa Bantarsari dan lokasi kedua di Ponpes Al Munawaroh, Balater Pamarican,” katanya.

Terkait waktu, Fitriyanti mengungkapkan, KBM untuk KJJ dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu, mulai dari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Pengajarnya merupakan guru dari SMA Negeri 1 Pamarican dan masyarakat.

Kepala SMA Negeri 1 Pamarican, H. Apep Mutakin, S.Pd.,M.Pd, menuturkan, antusias siswa KJJ mengikuti tersebut sangat besar. Pihaknya mengaku kagum dengan semangat belajar para siswa KJJ.

“Saya sangat kagum dengan semangat mereka. Meski tempat belajar mereka seadanya, namun mereka tetap semangat. Seperti halnya di Ponpes Al Munawaroh, para siswa rela belajar tanpa meja belajar. Mudah-mudahan semangat ini terus terjaga sampai nanti mereka lulus,” katanya. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -