Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarAde UU: Bisa! Sepakbola Kota Banjar Bangkit

Ade UU: Bisa! Sepakbola Kota Banjar Bangkit

Walikota melakukan tendangan pertama sebagai dimulainya liga sepakbola antar klub se Kota Banjar, di Lapangan Sport Center Langensari, Sabtu (28/10/2017). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, optimis sepak bola Kota Banjar bisa bangkit. Hal tersebut dikatakannya saat membuka kompetisi liga sepak bola antar klub se Kota Banjar, di Lapangan Sport Center Langensari, Sabtu (28/10/2017).

“Bisa, sepakbola Kota Banjar bangkit. Namun, itu semua elemen terkait harus mempersiapkannya. Mesti fokus, terlebih atletnya atau pemuda harus memiliki semangat juang tinggi sebagaimana semangat sumpah pemuda,” katanya.

Menurutnya, kesuksesan tak mungkin bisa diraih jika tanpa dipersiapkan. Makanya, guna membangun sepakbola Kota Banjar yang tangguh dan maju hingga mampu ikut perhelatan kompetisi tingkat Jabar dan nasional, harus disiapkan.

“Jadi kompetisi ini merupakan awal kebangkitan kembali sepakbola Kota Banjar, serta guna menuju arah tadi,” tandasnya.

Dia berharap, kompetisi ini dipertahankan secara rutin dan dilakukan pembinaan usia muda di segala jenjang usia dengan kontinyu. Bisa saja sewaktu-waktu atas hasil pembinaan berjenjang, akan muncul atlet sepakbola Kota Banjar menjadi pemain nasional.

“Pokoknya semua pemain dan tim peserta tunjukan yang terbaik dan main sportif, dan terpenting pula Pemkot Banjar akan terus berupaya membangun infrastruktur olahraga. Sekarang kita punya sport center yang merupakan stadion berkelas nasional, jadi peliharalah bersama aset fasilitas olahraga ini,” pintanya.

Dalam kesempatan acara itu, Walikota memberikan bantuan uang penyelenggaraan dan sejumlah bola kepada empat panitia lokal. Kemudian untuk menyuport tambahan hadiah kejuaraan akan memberikan satu ekor kambing.

Usai memberikan sambutan, Ade UU, didampingi ketua Askot PSSI Banjar, Dadang Kalyubi, Plt Dispora, Adeng, Komandan Raider 323, Kapolsek Langensari, Hasibin, Camat Langensari, Asno Sutarno, dan disaksikan 22 klub peserta, melakukan tendangan pertama dimulainya liga sepakbola Kota Banjar.

Kompetisi ini digelar pada empat lokasi lapangan yaitu Grup A bertanding di lapang Desa Raharja, Grup B di lapang Desa Mekarharja Grup C di lapang Desa Batulawang, dan grup D di lapang Desa Neglasari.

Sementara dalam pertandingan pembukaan, mempertemukan Zalrus FC vs Digdayana Raider 323 dari group C, dengan berkesudahan 4-2 untuk kemenangan Zalrus FC. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -