Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarAkibat Proyek RTH, Warga Lembur Balong Banjar Terancam Banjir Lumpur

Akibat Proyek RTH, Warga Lembur Balong Banjar Terancam Banjir Lumpur

Genangan lumpur membanjiri pelataran rumah warga di Lingkungan Lembur Balong, RT 3/8, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu siang (07/10/2017). Foto: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang terus mengguyur Kota Banjar sejak malam, mengakibatkan genangan lumpur membanjiri pelataran rumah warga di Lingkungan Lembur Balong, RT 3/8, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Sabtu siang (07/10/2017).

Menurut Karna (52) warga setempat, mengatakan, dirinya dan warga khawatir terancam banjir lumpur yang berasal dari pembangunan sebuah proyek diatas bukit Putri.

“Hujan deras terus mengguyur akhirnya pelataran rumah warga diterjang air lumpur dari proyek diatas. Untuk itu kami berharap, pihak pelaksana proyek dan Dinas terkait, untuk segera mengatasi, agar tidak terjadi banjir lumpur yang lebih besar, atau bahkan longsor,” harapnya kepada HR Online, Sabtu (07/10/2017).

Saat dihubungi, Agus, pelaksana proyek pembangunan ruang terbuka hijau, mengatakan, pihaknya akan segera mengatasi lumpur yang mengalir ke lingkungan warga.

“Hanya satu rumah saja yang terkena lumpur yakni, rumah Pak Ikin. Dan kami kini sedang mengatasinya,” ucapnya. (Hermanto/R1/HR-Online)

- Advertisment -