Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita CiamisAlasan Penuhi Kebutuhan Keluarga, Karyawati Bank di Ciamis Ini Gelapkan Uang Ratusan...

Alasan Penuhi Kebutuhan Keluarga, Karyawati Bank di Ciamis Ini Gelapkan Uang Ratusan Juta

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto S.IK., didampingi Paur Humas Polres Ciamis IPTU Iis Yeni saat press release di Mapolres Ciamis. Foto: Dian Sholeh/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tersangka penggelepan uang nasabah salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Banjarsari Ciamis yang ditangkap Satreskrim Polres Ciamis ternyata dilatarbelakangi untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Virmanto S.IK., didampingi Paur Humas Polres Ciamis IPTU Iis Yeni saat press release di Mapolres Ciamis, Senin (30/10/2017), menyebutkan, berdasarkan pengakuan tersangka bahwa tindakan pidana tersebut dilakukan lantaran untuk membiayai orang tua tersangka yang sakit. Selain itu, tersangka juga mengaku uang hasil penggelapan tersebut untuk membiayai adiknya yang masih sekolah.

“Tersangka melakukan tindakan pidana ini sudah berlangsung selama dua tahun. Diketahui tindakan tersangka setelah ditemukan adanya kejanggalan keuangan yang mana bank mengalami kerugian hingga Rp. 372.404.000,” jelasnya.

Baca Juga: Gelapkan Uang Nasabah, Karyawati Bank di Banjarsari Ciamis Ditangkap Polisi

Atas tindakan tersebut, lanjut Hendra, tersangka tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sehingga terpaksa harus masuk ke ranah hukum dengan dasar merugikan pihak bank.

“Tersangka dikenakan pasal 374 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun. Kami juga meminta pada pihak bank untuk lebih selektif lagi dan juga nasabah juga harus lebih berhati hati, “ pungkasnya. (DSW/R6/HR-Online)

- Advertisment -