Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAnak Sungai Cikaso Meluap, 4 Rumah di Ciherang Ciamis Terendam Banjir

Anak Sungai Cikaso Meluap, 4 Rumah di Ciherang Ciamis Terendam Banjir

Anak Sungai Cikaso meluap, rumah warga di Dusun Kubangpari, RT.01/05, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, terendam banjir. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras yang terjadi Senin (16/10/2017) pagi tadi tak hanya hanya membuat air Sungai Cikaso di Desa Cikaso, Kecamatan Banjaranyar meluap, namun juga meluapkan anak Sungai Cikaso di Dusun Cibadak, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Bahkan, luapan air dari anak sungai tersebut masuk hingga ke pemukiman warga. Sedikitnya ada 4 rumah warga di Dusun Kubangpari, RT.01/05, Desa Ciherang, terendam banjir.

Menurut Didu, warga setempat, bahwa buruknya saluran drinase di sepanjang jalan nasional menyebabkan air masuk ke pemukiman warga, ditambah lagi debit anak sungai saat ini meluap.

“Jangankan air sungai tinggi, saat debit rendah pun rumah warga di sini selalu kebanjiran akibat air dari jalan nasional yang langsung masuk ke pekarangan rumah warga,” kata Didu, kepada HR Online, Senin (16/10/2017).

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, banjir yang masuk ke pemukiman warga di Dusun Cibadak hingga saat ini masih terjadi. Warga pun berharap pemerintah sigap terhadap bencana yang selalu menghantui warga Kecamatan Banjarsari itu. (Suherman/R3/HR-Online)

Berita Terkait:

- Advertisment -