Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita CiamisAsyik Nyabit Rumput, Warga Lakbok Ciamis Kehilangan Motor

Asyik Nyabit Rumput, Warga Lakbok Ciamis Kehilangan Motor

 

Ilustrasi. Fhoto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Aksi pencurian sepeda motor dikabarkan terjadi di wilayah Dusun Sukabagja, Desa Kalapasawit, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jum`at sore, (27/10/2017), sekitar pukul 15.00 WIB. Korbannya bernama Topik, warga Desa Baregbeg, Kecamatan Lakbok.

Sarno, warga yang tinggal tidak jauh dari lokasi, ketika dimintai keterangan oleh HR Online, Jum`at (27/10/2017), menuturkan, insiden tersebut terjadi setelah korban meninggalkan sepeda motor miliknya (Honda Supra X) untuk mencari rumput di sawah.

“Korban tadi memarkikan motor di jalan bulak sawah, sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasinya memang tidak jauh dari rumah saya. Ketika hari mulai sore, saat korban hendak pulang usai mencari rumpit, korban kaget karena motornya sudah tidak ada di lokasi,” katanya.   

Diakui Sarno, kawasan tersebut memang sangat rawan terjadi aksi pencurian sepeda motor. Mayoritas korbannya adalah petani. Dia menduga, pelaku pencurian motor sengaja membidik petani yang lengah dan memarkirkan motor di jalan bulak sawah.

“Biasanya yang jadi sasaran itu warga yang sedang pergi ke sawah. Karena jalanya di tengah sawah dan jauh dari pemukiman warga, sehingga kerap dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksi jahatnya,” kata Sarno. (Tsabit/R4/HR-Online)