Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranAtasi Banjir di Pangandaran, Jeje Usulkan Normalisasi Empat Sungai

Atasi Banjir di Pangandaran, Jeje Usulkan Normalisasi Empat Sungai

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto: Dokumen HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata akan mengusulkan empat sungai yang berada di Pangandaran untuk segera dinormalisasi. Hal tersebut guna mengatasi kejadian banjir yang ada di wilayahnya.

Ia mengatakan, normalisasi sungai sebagai antisipasi bencana banjir perlu dilakukan. Dengan kondisi adanya pertemuan air sungai dengan air laut di Pangandaran, banjir hanya bisa berlangsung selama 5 hingga 6 jam saja yang kemudian surut kembali.

“Keempat sungai itu di antaranya Sungai Cikidang, Sungai Cikembulan, Sungai Cikleweung, dan Sungai Cijalu. Tambahan satu lagi Sungai Ciputrapinggan. Dengan normalisasi sungai ini, ke depan mudah-mudahan banjir bisa teratasi,” jelasnya saat di Dapur Umum Posko Bencana di Desa Cikembulan bersama Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Selasa (10/10/2017) lalu.

Jeje menambahkan, adanya bencana di Pangandaran diakuinya tidak mengganggu sektor pariwisata. Sebab, lokasi bencana banjir dan longsor jaraknya dengan lokasi wisata cukup jauh.

“Dalam waktu seminggu ini kita tetapkan status tanggap darurat bencana banjir dan longsor. Dan dalam waktu seminggu ini akan ditindaklanjuti fisiknya,” pungkas Jeje. (Mad/Koran HR)

- Advertisment -