Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita Ciamis(Babak Kualifikasi Porda Jabar) Ciamis Tekuk Kabupaten Tasikmalaya 4-2

(Babak Kualifikasi Porda Jabar) Ciamis Tekuk Kabupaten Tasikmalaya 4-2

Tim Sepakbola Porda Kabupaten Ciamis saat melawan tim Porda Kabupaten Tasikmalaya dengan skor 4-2, pada babak kualifikasi (BK) Porda Jabar grup B yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/10/2017). Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Tim Sepakbola Porda Kabupaten Ciamis berhasil menundukan tamunya, tim Porda Kabupaten Tasikmalaya dengan skor 4-2, pada babak kualifikasi (BK) Porda Jabar grup B yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (22/10/2017).

Tim Porda Ciamis unggul lebih dulu melalui titik penalti yang dicetak oleh Gian di menit 4. Sementara di menit 13 tim Porda Kabupaten Tasikmalaya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun, hanya butuh 3 menit berselang atau di menit 16, tim Porda Ciamis kembali unggul melalui gol yang diciptakan Fikri. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim Porda Ciamis memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol yang diciptakan Renaldi di menit 48. Keunggulan tim Porda Ciamis pun bertambah menjadi 4-1 setelah Ari Ridwan mencetak gol di menit 77.

Di akhir babak kedua, tim Porda Tasikmalaya berhasil memperkecil kekalahan menjadi 4-2 setelah Andi Sahroni mencetak gol di menit 89. Hingga babak kedua usai, kedudukan tetap 4-2 untuk kemenangan tim Porda Ciamis.

Manager Tim Porda Ciamis Andang Irpan Sahara, mengatakan, timnya menargetkan sapu bersih kemenangan di seluruh laga kandang. Dia pun menyatakan bersyukur timnya berhasil memperoleh kemenangan di laga kandang perdana. “Kami menargetkan bisa menjadi juara pada babak kualifikasi ini sekaligus lolos di Porda Bogor tahun 2018 mendatang,” ujarnya.

Meski timnya menang besar, lanjut Andang, namun ada beberapa kesalahan yang harus dievaluasi, terutama konsentrasi di babak kedua hingga bisa kemasukan di menit-menit akhir.

Di tempat yang sama, Manager Tim Porda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Zulfikri, mengakui keunggulan tim Porda Kabupaten Ciamis. Menurutnya, tim Porda Ciamis merupakan tim kuat di grup B.

“Sudah kami prediksi bahwa tim Porda Ciamis akan menyulitkan kami. Terlebih, anak-anak kami mentalnya drop ketika di awal babak pertama tim Porda Ciamis sudah mendapat penalti dan berbuah gol,” ujarnya.

Sementara itu, pada babak kualifikasi Porda Jabar, tim Porda Ciamis tergabung dalam grup B dengan tim Porda Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. Berikutnya, tim Porda Ciamis akan bertandang menghadapi tim Porda Pangandaran di Lapang Wonoharjo Pangandaran, 27 Oktober 2017 mendatang. (R2/HR-Online)

- Advertisment -