Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarBNI Banjar Targetkan Penyaluran KUR 2017 Capai Rp.40 Miliar

BNI Banjar Targetkan Penyaluran KUR 2017 Capai Rp.40 Miliar

Kantor BNI Cabang Kota Banjar. Foto: Tsabit/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kota Banjar, optimistis penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk tahun 2017 dapat mencapai target. Sampai dengan pertengahan Oktober ini, pihaknya mencatat telah menyalurkan KUR baru mencapai 61 persen atau sekitar Rp.23 miliar.

Hal itu dikatakan Kepala BNI Cabang Kota Banjar, Ikhlas Susanto, kepada Koran HR, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/10/17) lalu. Dia menyebutkan, sampai akhir tahun 2017, BNI menargetkan dapat menyalurkan KUR hingga mencapai Rp.40 miliar.

“Kami menargetkan penyaluran KUR sampai akhir tahun 2017 nanti bisa mencapai target. Artinya, BNI masih harus menyalurkan KUR lagi sekitar 17 miliar rupiah. Jadi masih cukup banyak yang belum diserap, tapi kita tetap optimis sampai nanti akhir tahun ini kita bisa mencapai target,” katanya.

Susanto menjelaskan, bahwa KUR yang dapat dinikmati oleh masyarakat besarannya bervariasi, mulai dari Rp.25 juta sampai maksimal Rp.75 juta. Untuk di Kota Banjar sendiri, yang terbesar ada di sekor perdagangan.

Untuk jumlah penerima KUR sampai pertengahan bulan Oktober 2017 ini tercatat sebanyak 250 debitur. Agar bisa mencapai target tersebut, BNI telah menyiapkan strategi sebagai pendukung penyaluran KUR, termasuk salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu, juga melalui pemanfaatan teknologi digital dan e-channel BNI. Misalnya pelayanan eloMobil yang memudahkan para calon debitur KUR untuk mengajukan kredit.

“BNI sebagai bank milik negara mempunyai orientasi pada ekonomi kerakyatan untuk terus menggenjot sektor ekonomi melalui penyaluran KUR sebagai akses permodalan kepada masyarakat. Hal ini tentunya untuk meningkatkan laju ekonomi di Kota Banjar,” pungkasnya. (Tsabit/Koran HR)

- Advertisment -