Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariDebit Air Meningkat, Jembatan Cikaso Ciamis Nyaris Ambruk

Debit Air Meningkat, Jembatan Cikaso Ciamis Nyaris Ambruk

Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Cikaso-Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang bertepat di Dusun Sukapura tanahnya mengalami longsor hingga jembatan nyaris ambruk. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras di sejumlah wilayah membuat debit air sungai meningkat cukup drastis. Seperti di Sungai Cikaso, jembatan yang menghubungkan Desa Cikaso-Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang bertepat di Dusun Sukapura tanahnya mengalami longsor hingga jembatan nyaris ambruk.

Aang, salah satu warga, mengatakan, kejadian tersebut ketika pukul 10.30 WIB saat air di Sungai Cikaso mengalami peningkatan debit air dengan begitu cepat. Tidak lama kemudian, pondasi jembatan yang masih dalam pekerjaan perbaikan belum begitu kokoh tidak kuat menahan derasnya air.

“Langsung longsor tanahnya dan pondasi jembatan ini nyaris terbawa derasnya air. Padahal, jembatan ini adalah penghubung dua desa yang mana sangat vital bagi aktifitas masyarakat,” katanya kepada HR Online, Kamis (05/10/2017).

Pantauan HROnline di lapangan, saat ini intensitas air Sungai Cikaso masih dalam kondisi deras. Selain khawatir terjadinya longsor susulan yang bisa menghanyutkan jembatan, aktifitas warga di dua desa jadi terputus. Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. (Suherman/R6/HR-Online)

- Advertisment -