Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita PangandaranDiguyur Hujan Lebat, Dua Rumah di Pangandaran Terkena Longsor

Diguyur Hujan Lebat, Dua Rumah di Pangandaran Terkena Longsor

Kondisi rumah terdampak longsor yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB di Dusun Cisagu, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Akibat guyuran hujan yang sangat lebat, dua rumah di Dusun Cisagu RT 01 RW 03 Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran tertimpa longsor, Kamis (05/10/2017).

Menurut Hendaryat, Kaur Ekbang Desa Jadimulya, longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi menimpa rumah milik Didin dan Said.

“Alhamdulillah tidak korban jiwa. Namun, hingga saat ini dari pemerintah desa langsung turun ke lapangan mengecek kondisi lokasi longsor dan masih berkeliling ke dusun-dusun yang ada untuk mengetahui lokasi yang berpotensi longsor,” katanya kepada HR Online.

Didin, salah satu pemilik rumah terdampak longsor, mengatakan, sebelum kejadian berlangsung dirinya dan keluarga tengah tidur lelap. Saat itu, ia mendengar suara gemuruh yang membuatnya langsung terbangun dan bergegas menyelamatkan diri.

“Ketika saya dengar suara gemuruh itu, saya langsung bangunkan anggota keluarga yang lain untuk menyelamatkan diri. Alhamdulillah semuanya selamat,” katanya.

Sementara itu, dari pantuan HR Online di lapangan, material longsor yang menimpa dua rumah tersebut sejak pagi langsung dievakuasi masyarakat sekitar, TNI serta Polisi. (Aceng/R6/HR-Online)

- Advertisment -