Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisDikira Sedang Tidur, Buruh Tani di Ciamis Ini Ternyata Meninggal di Saung...

Dikira Sedang Tidur, Buruh Tani di Ciamis Ini Ternyata Meninggal di Saung Sawah

Dedi Sopian (55), ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang di sebuah saung sawah, di Kampung Lebaklipung, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau tepatnya dekat tugu selamat datang Ciamis, Rabu (11/10/2017). Foto: Heri Herdianto/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang buruh tani yang diketahui bernama Dedi Sopian (55), warga Dusun Ciwahangan, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, ditemukan meninggal dunia dengan posisi terlentang di sebuah saung sawah, di Kampung Lebaklipung, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis atau tepatnya dekat tugu selamat datang Ciamis, Rabu (11/10/2017).

Dari informasi yang dihimpun HR Online, sebelum ditemukan meninggal, korban sempat bekerja menggarap sawah yang lokasinya tak jauh dari saung. Sekitar pukul 11.00 WIB, korban mengeluh kelelahan kepada temannya, Dadang (62), dan meminta ijin untuk beristirahat sebentar di saung sawah.

“Setelah ngeluh kelelahan, Dedi (korban) langsung pergi ke saung dan terlihat merebahkan tubuhnya dengan posisi terlentang. Saya waktu itu mengira dia tidur di saung, mungkin karena malamnya kurang tidur,” ujarnya.

Karena tidurnya terlalu lama, sementara pekerjaan menggarap sawah belum tuntas, Dadang kemudian hendak membangunkan korban. Saat itu waktu sudah menunjukan pukul 12.30 WIB dan korban sudah tertidur selama satu jam setengah.

“Tapi, saat dibangunkan, Dedi tidak bangun. Kemudian saya mengecek nafasnya. Ternyata sudah meninggal. Waktu itu saya kaget bukan main. Kemudian saya lari ke jalan dan melaporkan ke anggota polisi yang sedang mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu, Paur Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni Idaningsih, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah mendapat laporan dari saksi terkait temuan korban meninggal, selanjutnya tim identifikasi melakukan pengecekan ke lokasi.

“Mayat korban kemudian dibawa ke RSUD Ciamis untuk dilakukan autopsi guna mengetehui penyebab kematiannya. Dari hasil penyelidikan sementara penyebab kematian korban diduga akibat kelelahan. Namun, kami kini masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kematian korban,” ujarnya. (R2/HR-Online)

- Advertisment -