Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita CiamisDirektur RSUD Ciamis: Pelayanan Kurang Maksimal Karena Kekurangan Dokter

Direktur RSUD Ciamis: Pelayanan Kurang Maksimal Karena Kekurangan Dokter

Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pelayanan Publik menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Ciamis, Jawa Barat, Rabu (25/10/2017). Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Direktur RSUD Ciamis, Aceng Solahudin, mengakui bahwa kondisi RSUD Ciamis saat ini masih kurang maksimal dalam pelayanan dan sering mendapat komplen dari pasien maupun keluarga pasein. Menurutnya, hal itu terjadi dikarenakan keterbatasan dokter.

“Untuk mengatasi masalah itu, kami sudah merencanakan akan segera mendatangkan dokter-dokter yang baru. Hal itu agar dokter senior ada pendampingnya,” ujarnya, Rabu (25/10/2010).

Berita Terkait: Massa Unjuk Rasa di Gedung DPRD, Adukan Pelayanan Buruk di RSUD Ciamis

Aceng pun mengatakan pihaknya intens dalam melakukan pengawasan di internal RSUD Ciamis. Hal itu sebagai komitmen dalam peningkatan mutu dan keselamatan pasien. “Setiap ada masukan dari pasien maupun keluarga pasien langsung kami tindaklanjuti. Hal itu sebagai bentuk respons kami untuk memberikan pelayanan yang baik,” ungkapnya.

Sementara terkait Dana Fasilitas Pelayanan RSUD Ciamis, Aceng mengaku sudah diaudit oleh Inspektorat dan tidak ada masalah. “Sedangkan kalau dokter atau perawat melakukan kesalahan, itu sudah ada komitmen yang mengatur,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Pelayanan Publik menggelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24/10/2017). Mereka mengadukan pelayanan RSUD Ciamis yang dinilai masih buruk. Dalam orasinya mereka menyebut hampir sebagian pasien mengaku kecewa dengan pelayanan RSUD Ciamis. (R2/HR-Online)

- Advertisment -