Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita PangandaranDisdikpora Pangandaran Genjot Peningkatan Mutu Guru

Disdikpora Pangandaran Genjot Peningkatan Mutu Guru

Foto: Ilustrasi net/Ist

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Pangandaran terus melakukan pembenahan di berbagai sektor, mulai dari pegawai di lingkungan Disdikpora, UPTD serta di tingkat para pendidik.

Kadisdikpora Pangandaran, Surman, menegaskan, peningkatan mutu pendidikan bukan hanya fokus pada pembenahan fasilitas saja. Akan tetapi, semua elemen di lingkungan pendidikan perlu digenjot agar lebih baik demi mencapai hasil pendidikan yang bermutu.

“Salah satu yang sangat penting adalah dengan peningkatan kapasitas guru. Sebab, apa yang disampaikan guru kepada muridnya di setiap jenjang pendidikan, seperti SD maupun SMP, itu sangat berdampak besar,” ujarnya kepada Koran HR, Senin (25/09/2017) lalu.

Ia melanjutkan, peningkatan mutu guru dinilai sangat penting guna mencapai pendidikan yang berkualitas. Maka dari itu, Surman terus mendorong semua guru di lingkungan UPTD Pendidikan yang ada di Pangandaran untuk digalakan pembinaan dan pemberian wawasan yang lebih luas.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini pendidikan di Pangandaran semakin baik lagi dan menghasilkan para siswa yang baik,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

- Advertisment -