Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDisdikpora Pangandaran Sosialisasi Lima Program Kemendikbud

Disdikpora Pangandaran Sosialisasi Lima Program Kemendikbud

Kabid Kepegawaian Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Usep Efendi. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Demi menyukseskan pendidikan di Indonesia, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menurunkan lima program yang harus dijalani seluruh tenaga pendidik untuk menjalankannya, termasuk di Pangandaran.

Kadisdikpora Surman melalui Kabid Kepegawaian Usep Efendi menyampaikan, bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi lima program Kemedikbud tersebut. Lima program yang dimaksud adalah program pendidikan karakter, peningkatan mutu guru, gerakan literasi nasional, program Indonesia sehat, vokasi keahlian dan dasar program serta membangun budaya literasi.

“Tujuan dari program ini untuk melestarikan kebudayaan dan jati diri bangsa Indonesia demi menyiapkan generasi emas di tahun 2045 mendatang. Sebab, tahun tersebut diprediksi adalah tahun Indonesia dengan posisi terdepan di segala bidang,” ujarnya kepada Koran HR, Senin (02/10/2017) lalu.

Ia menjelaskan, kelima program tersebut akan disampaikan kepada masing-masing sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP hingga SMA maupun SMK. Secara wilayah, akan dimulai dari Kecamatan Mangunjaya dan berakhir di Kecamatan Cimerak.

“Tiap kecamatan akan diwakili oleh guru dan kepala sekolah, begitu juga siswanya. Untuk keseluruhan siswanya nanti akan disampaikan oleh guru atau kepala sekolah masing-masing,” terangnya.

Lebih jauh, Usep menyampaikan bahwa di Kecamatan Mangunjaya yang pertama kali akan dilaksanakan di SMPN 1 Mangunajaya yang akan diikuti 60 guru dan 35 perwakilan siswa.

“Harapannya nanti apa yang disampaikan Dinas Pendidikan bisa secepatnya diterapkan di lapangan dan diserap oleh siswa,” pungkasnya. (Ntang/R6/Koran HR)

- Advertisment -