Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranDPKPB Pangandaran Himbau Masyarakat Waspada Bencana

DPKPB Pangandaran Himbau Masyarakat Waspada Bencana

Salah satu lokasi banjir yang terjadi di wilayah Kalipucang Kabupaten Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam yang terjadi saat ini. Sebab, di pergantian musim kemarau ke musim hujan kerap terjadi bencana alam.

Nana Ruhena, Kepala DPKPB Kabupaten Pangandaran, mengatakan, curah hujan saat ini sangat tinggi menyebabkan bencana alam, seperti banjir, longsor serta adanya angin puting beliung.

“Sejak awal hujan turun, ada empat titik terjadi bencana, yakni di Kecamatan Langkaplancar, Cimerak, Cigugur, dan Kecamatan Parigi. Kami ingatkan masyarakat untuk tetap waspada. Bilamana ada peristiwa bencana, kita harap warga maupun pemerintah setempat melaporkan kepada kami untuk segera direspon penanggulangannya,” tegasnya kepada HR Online, Sabtu (7/10/2017).

Dari pantuan HR Online, pantauan di Kantor DPKPB Pangandaran, khususnya di ruangan Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops), tampak para pegawai tengah sibuk memantau kondisi daerah rawan bencana alam di Pangandaran melalui satelit. Tak hanya itu, mereka juga sibuk mempublikasikan lokasi bencana yang terjadi kepada masyarakat melalui berbagai media, terutama media sosial. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -