Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita PangandaranGagas Lumbung Gizi, Puskesmas Padaherang Pangandaran Dapat Penghargaan

Gagas Lumbung Gizi, Puskesmas Padaherang Pangandaran Dapat Penghargaan

Kepala UPTD Puskesmas Padaherangm Suryati saat mendapatkan penghargaan dari Pemkab Pangandaran dalam mengentaskan gizi buruk. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

UPTD Puskesmas Kecamatan Padaherang menggagas lumbung gizi di setiap desa di wilayah desa binaan untuk pengentasan gizi buruk di wilayahnya.

Menurut Kepala UPTD Puskesmas Padaherangm Suryati, pihaknya saat ini tengah menangani 11 orang yang mengalami gizi buruk. Dengan konsep lumbung gizi yang berarti sebagai wadah pengumpulan dana dari masyarakat, oleh masyarakat dan digunakan untuk masyarakat, akhirnya gizi buruk dapat berkurang.

“Pilot projeknya di Desa Cibogo. Kita awalnya membentuk struktur organisasi lumbung gizi di Desa Cibogo. Lalu masyarakat mulai bekerja menghimpun dana untuk mengatasi masalah gizi buruk. Dan alhamdulillah yang tadinya gizi buruk ada 2 sekarang sudah tidak ada lagi karena beralih ke gizi kurang,” jelasnya kepada Koran HR di alun-alun Parigi setelah mendapatkan penghargaan dari Pemda pada Upacara Milangkala ke-5, Selasa (24/10/2017) lalu.

Suryati mengaku bersyukur atas gagasannya itu masyarakat sangat mendukung gerakan tersebut. Apalagi program lumbung gizi di Desa Cibogo menjadi percontohan yang mana sudah terlihat hasilnya.

“Mudah-mudahan program ini bisa menurunkan gizi buruk yang adaa di wilayah Puskesmas Padaherang khususnya dan masyarakat Kabupaten Pangandaran umumnya,” pungkas Suryati. (Mad/R6/Koran HR)

- Advertisment -