Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita PangandaranGas 3 Kg Bocor Nyaris Bakar Rumah di Pasar Wisata Pangandaran

Gas 3 Kg Bocor Nyaris Bakar Rumah di Pasar Wisata Pangandaran

Rumah milik Sarli yang berada B pasar wisata Pangandaran yang nyaris dilahap si jago merah, Sabtu pagi (14/10/2017). Foto : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kebocoran gas dari selang regulator gas “melon” atau ukuran 3 Kg, nyaris membakar rumah Sarli. Peristiwa yang mengagetkan warga blok B pasar wisata Pangandaran ini terjadi Sabtu pagi (14/10/2017).

Melihat kejadian itu, warga spontan memadamkan api yang keluar dari tabung gas dengan alat seadanya. Beruntung api bisa dipadamkan, karena cuaca di lokasi kejadian saat hujan gerimis.

Sarli kepada HR Online mengatakan, saat dirinya sedang memasak bumbu untuk berdagang, terlihat api keluar dari regulator gas yang bocor. “Karena api terus menjalar, saya pun teriak minta tolong,” ucapnya.

Mendengar teriakan Sarli, warga akhirnya bahu-membahu menolong dan memadamkan api yang terus menjalar. Dalam waktu 15 menit, si jago merah berhasil dijinakkan oleh warga.

Sementara itu, dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Pangandaran diturunkan ke lokasi kejadian, setelah menerima informasi kebakaran di pasar wisata. Namun ke dua mobil damkar tersebut tidak sempat digunakan, karena di lokasi sudah aman dan api sudah padam.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai jutaan rupiah. (Ntang/R5/HR-Online)

- Advertisment -