Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarGelar LKD, Fatayat NU Banjar Ajak Perempuan Maju di Berbagai Bidang

Gelar LKD, Fatayat NU Banjar Ajak Perempuan Maju di Berbagai Bidang

Latihan Kader Dasar (LKD) di Aula Kampus STAIMA Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Puluhan kader Fatayat NU Kota Banjar ikuti Latihan Kader Dasar (LKD) di Aula Kampus STAIMA Kota Banjar. Dalam kegiatan perekrutan angota baru tersebut, dihadiri berbagai tokoh perempuan di Banjar, termasuk Ketua 1 PW Fatayat NU Jawa Barat Iis Nurhayati.

Ketua Fatayat NU Banjar, Avivati Zahriyah, mengatakan, bahwa Fatayat NU merupakan organisasi yang mewadahi perempuan usia produktif mulai sekitar usia 25 hingga 45 tahun. Menurutnya, fatayat NU merupakan organisasi perempuan Indonesia yang mandiri, ramah dan professional di tengah penggerusan ideologi garis keras.

“Kenapa demikian? Sebab rata-rata anggota kami merupakan pendidik pertama dari generasi Nahdliyin yang mana terus berusaha menjaga tradisi dengan baik dan menerima tradisi yang lebih baik. Jadi, sedini mungkin kita harus didik anak-anak kita dengan hal-hal yang baik, terutama ajaran islam dalam bingkai Ahlussunnah Wal Jama’ah Annahdliyyah,” terangnya, Minggu (08/10/2017).

Ia berharap, dari 80 peserta yang ikut dari berbagai daerah di Banjar itu tidak hanya mengikuti LKD yang digelar, akan tetapi harus mengikuti berbagai kegiatan kaderisasi seperti halnya kajian rutinan tiap bulan yang digilir ke berbagai kecamatan di Banjar.

“Mudah-mudahan semangat Fatayat NU Banjar terus bergelora demi membawa generasi bangsa yang lebih baik,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua 1 PW Fatayat NU Jawa Barat Iis Nurhayati mengatakan, organisasi yang berada di naungan NU tersebut bertujuan untuk menyejahterakan perempuan dari segi ekonomi, sosial, budaya, kesehatan maupun pemerintahan. Jadi, anggota Fatayat NU harus memiliki peran aktif dari berbagai bidang.

“Jadi, para perempuan di Banjar harus cakap dalam berbagai bidang, terutama dalam membawa perempuan serta anak-anaknya ke arah yang lebih baik. Mudah-mudahan perempuan di Banjar semakin maju,” katanya. (Muhafid/R6/HR-Online)

- Advertisment -