Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarHari Kesaktian Pancasila, Satbinmas dan Saka Bhayangkara Polres Banjar Gelar Water Scout...

Hari Kesaktian Pancasila, Satbinmas dan Saka Bhayangkara Polres Banjar Gelar Water Scout Games 2017

Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno tengah memberangkatkan peserta water Scout Games Pramuka Sabhara (Prasbhara) di Kampus STISIP Kota Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Saka Bhayangkara Polres Banjar pagi tadi menggelar kegiatan Water Scout Games Pramuka Sabhara (Prasbhara) di Kampus STISIP Kota Banjar, Minggu (1/10/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 133 regu dari 68 penggalang dan 63 penegak  se Priangan Timur dan Cilacap ini menempuh rute 7,5 Kilometer. Dalam kegiatan perlombaan ini setiap regunya terdiri dari lima orang.

Kasat Binmas  Polres Banjar, Iptu Suharno saat membuka acara perlombaan Water Scout Games Prasbhara 2017 mengatakan, bahwa seluruh peserta harus mencintai  tanah air dalam moment di Hari Kesaktian Pancasila ini. Selain itu, kegiatan ini sengaja digelar untuk memotivasi agar generasi muda supaya belajar dengan tekun demi untuk mencapai kesuksesan.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini untuk memotivasi Pramuka, khususnya pelajar, supaya belajar yang rajin. Tentu hal ini semua demi mencapai sebuah kesuksesan,” ujarnya.

Dalam kegiatan lomba ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, seperti pembina Pramuka dari peserta, Pamong Saka Bhayangkara, Kwarcab Ambalan  Saka, Kanit Dikyasa Polres Banjar, Ketua STIT dan STISIP Kota Banjar, Dewan Saka Bhayangkara, serta  ditambah anggota Binmas Polres Banjar Bripka Yadi, dan Bripka Teten.

“Alhamdulillah meski dalam cuaca hujan, namun peserta sangat antusias. Ini sebagai bukti bahwa pemuda tetap semangat dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” imbuhnya.

Kegiatan ini memperebutkan piala Kapolres Banjar. Bagi para peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang, nantinya berhak mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan dari panitia.

“Kepada para juara nantinya akan mendapatkan piala, piagam, serta uang pembinaan dari panitia,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -