Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita BanjarHMI Soroti Komunitas Gay di Banjar

HMI Soroti Komunitas Gay di Banjar

Lapang Bhakti Taman Kota Banjar. Foto: Dokumen HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Terkait maraknya komunitas gay di Kota Banjar, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjar, Joko Nur Hidayat, angkat bicara. Menurutnya, dalam hal ini Pemkot Banjar harus secepatnya mengambil tindakan tegas, karena selama ini menurut informasi panggung utama Tamkot Banjar memang kerap dijadikan tempat berbuat tindakan asusila.

“Saya sering mendapat info dari masyarakat tentang Tamkot Banjar di waktu malam. Untuk itu, saya mendesak kepada Pemkot Banjar supaya bertindak tegas, terutama kepada pihak Satpol PP, supaya melaksanakan kembali patroli,” tandas Joko.

Ditemui terpisah, Selasa (03/10/2017) lalu, Kasat. Binmas Polres Banjar, Iptu. Suharno, mengatakan, pihaknya sangat menyikapi terkait masalah gay remaja. Untuk itu, pihaknya pun akan melakukan pembinaan dan penyuluhan ke setiap sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat yang ada di Kota Banjar.

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan memang sedang kami lakukan, namun itu sifatnya umum. Untuk kedepannya kami akan melakukan pembinaan ke setiap sekolah dan sifatnya lebih khusus membahas bahaya gay remaja yang ada di Kota Banjar ini,” kata Suharno. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -