Honda PCX Generasi Terbaru Penantang Serius NMAX

Photo: Net/Ist

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),-

Honda resmi pamerkan generasi terbaru PCX di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Tokyo Big Sight, Jepang. Dilansir Kompas.com, skutik premium yang juga dijual di Indonesia ini mengalami ubahan pada sektor desain, sehingga tampilannya lebih menarik dibanding model sebelumnya.

Perbedaan desain paling utama pada bagian buritan, yakni di spakbor. Warnanya pun dibedakan, untuk varian listrik didominasi putih ditambahkan aksen biru, sedangkan untuk varian hibrida berwarna biru.

Selain desain, yang paling menariknya lagi mengenai jantung pacu, lantaran bukan versi mesin bensin melainkan electrik (listrik) dan hibrida. President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd, Takahiro Hachigo, mengungkap bahwa kedua model itu akan dijual mulai tahun 2018 di Jepang.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, menambahkan, model tersebut baru pertama diperkenalkan di Jepang, dan diharapkan bisa di bawa ke Indonesia. Menurutnya, kalau di Jepang bukan hanya sekadar konsep, tapi ini juga bisa diproduksi massal untuk pasar domestik Jepang.

Sedangkan, mengenai spesifikasi, Honda masih belum menginformasikan. Namun, untuk versi listrik memiliki dua baterai yang ditempatkan di bagasi, jadi kapsitas penyimpanan barang lebih sedikit. “Kita tunggu saja waktunya. Sekarang kita tengah melakukan studi tahap akhir untuk produk ini,” kata Thomas. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA