Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariInfrastruktur Jalan Penghubung Tanjungsari & Langkapsari Ciamis Rusak Parah

Infrastruktur Jalan Penghubung Tanjungsari & Langkapsari Ciamis Rusak Parah

Sebagai bentuk protes, warga Banjaranyar melakukan aksi teatrikal memancing di kubangan air yang terdapat jalan rusak. Aksi tersebut merupakan bentuk keprihatinan warga terhadap pemerintah yang lamban memperbaiki kerusakan jalan. Foto : Suherman/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Warga Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan kabupaten, tepatnya berada di Dusun Panglanjan, Desa Langkapsari yang kini kondisinya rusak parah.

Sebagai bentuk protes, warga pun melakukan aksi teatrikal memancing di kubangan air yang terdapat tengah jalan tersebut. Aksi tersebut juga merupakan bentuk keprihatinan warga terhadap pemerintah yang lamban memperbaiki kerusakan jalan itu. 

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap pemerintah, karena sampai saat ini tidak kunjung memperbaiki jalan yang sudah rusak parah ini. Padahal jalan ini adalah jalur vital ekonomi warga,” ujar Cemoy, seorang warga yang melakukan aksi teatrikal mancing di jalan, Senin (02/10/2017) lalu.

Senada dengan itu, Asep, warga lainnya, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (02/10/2017) lalu, mengatakan, kerusakan parah yang terjadi pada infrastruktur jalan tersebut sudah berlangsung lama. Kondisi itu juga menghambat aktifitas warga sehari-hari. 

“Sebagai warga, saya berharap pemerintah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan ini. Karena jika jalan ini tidak segera diperbaiki, maka roda perekonomian warga akan terhambat,” katanya.

Kepala Desa Tanjungsari, Kusmana, saat dihubungi Koran HR, Senin (02/10/2017) lalu, mengungkapkan, infrastruktur jalan penghubung Desa Tanjungsari dan Langkapsari tersebut sudah rusak sebelum pemekaran wilayah Banjasari-Banjaranyar.  

“Mengingat jalan ini adalah satu-satunya akses menuju pusat kota dan perbelanjaan, maka kami selaku berharap agar jalan ini segera diperbaiki. Soalnya, sudah lama tidak tersentuh program perbaikan,” katanya. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -