Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Nasional di Baregbeg Ciamis Ditanami Pohon Pisang oleh Warga

Jalan Nasional di Baregbeg Ciamis Ditanami Pohon Pisang oleh Warga

Lobang menganga di jalan nasional wilayah Desa/Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, ditanami pohon pisang oleh warga setempat. Photo: Edji Darsono/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kondisi jalan nasional yang berada di wilayah Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Lobang dengan diameter cukup lebar tampak di sejumlah titik.

Khawatir bakal menimbulkan kecelakaan, warga setempat pun berinisiatif menanam pohon pisang sebagai tanda agar para pengendara tidak terjebak dalam lobang tersebut.

Herdiana, salah seorang warga setempat, mengatakan, akibat jalan berlobang, laju kendaraan menjadi lambat. Meski begitu, namun para pengemudi kendaraan mengaku sangat terbantu dengan adanya pohon pisang yang ditanam warga.

“Dengan adanya pohon pisang itu, pengendara bisa lebih berhati-hati,” kata Herdiana, saat dijumpai HR Online, Kamis (05/10/2017).

Warga lainnya, Endang, menambahkan, warga sengaja menanam pohon pisang sebagai upaya mengatasi terjadinya kecelakaan. Sebab, kedalaman lobang cukup dalam karena berada di jalan nasional yang setiap harinya ramai dilalui kendaraan.

“Kami warga setempat berharap kerusakan jalan ini bisa secepatnya diperbaiki,” tandas Endang. (Dji/R3/HR-Online)

- Advertisment -