Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisJalan Penghubung di Sukamantri Ciamis Rusak Parah

Jalan Penghubung di Sukamantri Ciamis Rusak Parah

Foto: Ilustrasi net/ist

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Infrastruktur jalan penghubung antar desa dan kecamatan, tepatnya di wilayah jalan lintas Desa Sukamantri menuju Desa Sindanglaya, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, kondisinya  rusak parah.

Jalan itu kondisinya saat ini berlubang. Jika diuyur hujan, lubang-lubang jalan tersebut layaknya kubangan kerbau yang dipenuhi air dan lumpur. Para pengguna jalan berharap pemerintah segera memperbaiki kondisi infrastruktur tersebut.

Hendra, warga Dusun Sindangkalangon, Sindanglaya, ketika ditemui Koran HR, Minggu (08/10/2017) lalu, mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga. Akibat kerusakan tersebut, aktifitas warga yang mayoritas bertani dan berkebun terganggu.

Senada dengan itu, Wawan, pengguna jalan, ketika diminta tanggapan, Minggu (08/10/2017) lalu, mengatakan, jalan penghubung itu rusak parah dan berlumpur. Saat musim hujan, sulit dilalui kendaraan karena terdapat banyak lubang.

“Banyak lubang di sepanjang jalan. Pengendara seringkali terjebak karena tidak tahu genangan air dalam atau tidak. Kondisi jalan bak ranjau darat. Penggguna jalan yang tidak berhati-hati kerap terperosok jatuh lantaran tidak bisa menghindar,” katanya.

Kepala Desa Sukamantri, Ii Kuswara, ketika dihubungi Koran HR, Selasa (10/10/2017) lalu, menuturkan, akses tersebut berstatus jalan kabupaten. Menurut dia, separuh jalan sudah dihotmi. Namun, dari blok Ciketok sampai wilayah Desa Sindanglaya kondisinya masih rusak. 

Menurut Ii, jalan tersebut merupakan penghubung anatar desa dan kecamatan. Jalan itu tembus ke wilayah Kecamatan Panawangan. Bila tidak secepatnya diperbaiki, pihaknya khawatir kondisi jalan itu memakan korban. (Dji/Koran HR)

- Advertisment -