Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita CiamisJawab Kritikan Masyarakat, Komisi III DPRD Ciamis Sidak ke Sejumlah Lokasi Proyek

Jawab Kritikan Masyarakat, Komisi III DPRD Ciamis Sidak ke Sejumlah Lokasi Proyek

Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis melakukan Sidak ke sejumlah titik pelaksanaan pembangunan yang didanai APBD Ciamis tahun anggaran 2017.  Foto : Eli Suherli/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah titik pelaksanaan pembangunan yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2017.  

Kali ini, Senin (09/10/2017) lalu, sidak Komisi III DPRD Ciamis difokuskan ke lokasi proyek pekerjaan pembangunan infrastruktur pasar di wilayah Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Banjaranyar.

Ketua Komisi III DPRD Ciamis, Oyat Nur Ayat, ketika ditemui Koran HR, Senin (09/10/2017) lalu, mengatakan, Sidak ke beberapa proyek tersebut dilakukan bersama seluruh anggota komisi.  

“Selama ini kami (Komisi III) selalu mendapatkan kritik dari masyarakat terkait banyaknya program pembangunan akan tetapi kami dianggap tidak melakukan fungsi pengawasan. Dan sekarang ini kami melakukan Sidak,” katanya.

Oyat menyebutkan, Komisi III melakukan Sidak ke proyek pembangunan Pasar Banjarsari dan pasar Desa Banjaranyar yang sedang dikerjakan oleh PT Arya Bakti Saluyu dan CV Qaireen.

Dari hasil Sidak, Oyat menjelaskan, proyek pembangunan Pasar Banjarsari baru berjalan sekitar 51 persen. Sejauh ini, tidak ditemukan kesalahan dalam pengerjaan proyek pembangunan tersebut.

“Kami sudah meminta pihak pengembang agar menyelesaikan pembangunan proyek pembangunan pasar tersebut secara baik dan benar, tanpa mengurangi volume pekerjaan,” jelasnya.

Senada dengan itu, Ade Amran, anggota Komisi III, ketika ditemui Koran HR, Senin (09/10/2017), menyebutkan, proyek pembangunan Pasar Banjarsari menelan anggaran sebesar Rp. 5,6 miliar.  

“Kami pantau pelaksanaan proyek tersebut. Kami berhak menerima laporan dari pihak pengembang terkait pengerjaan proyek itu. Dengan begitu, pekerjaan bisa berjalan dengan baik tanpa ada masalah,” katanya. (Es/Koran HR)

- Advertisment -