Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita BanjarKematian Anak Pensiunan BBWS Banjar Murni Bunuh Diri

Kematian Anak Pensiunan BBWS Banjar Murni Bunuh Diri

Korban gantung diri saat berada di rumah duka. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-

Seorang anak pensiuan pegawai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy bernama Helmin Muhamad Anjar (37) yang ditemukan tewas gantung diri (gandir) di rumah orang tuanya di  perumahan dinas procit Lingkungan Babakansari, RT 06 RW 10, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Senin (23/10/2017) petang kemarin, adalah murni bunuh diri. 

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Banjar, AKP Jaya Sofyan usai proses visum pada korban di RSUD Kota Banjar. Menurutnya, saat dilakukan visum tidak ditemukan bekas atau tanda-tanda kekeraaan di tubuh korban. 

“Ini murni bunuh diri dengan cara menjeratkan seutas tali tambang plastic. Tidak ada tanda atau bekas kekerasan di tubuh korban, hanya di leher saja terdapat bekas jeratan tali tambang,” ujarnya kepada HR Online, Selasa (24/10/2017). 

Saat ditanya kenapa lidah korban tidak menjulur saat gantung diri, Jaya mengatakan bahwa setiap orang gantung diri tidak semuanya menjulurkan lidah. 

“Tidak semua menjulurkan lidah, namun dari tubuh korban mengeluarkan kotoran dan air mani,” terangnya. 

Penyebab motif bunuh diri tersebut diduga ada permasalahan yang mendalam, namun korban menutup diri. 

“Diduga ada permasalahan yang mendalam hingga membuat korban nekat melakukan aksi bunuh diri. Saat ditanya kepada istri dan kedua orang tuanya, mereka menjawab tidak ada masalah dalam keluarga,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

- Advertisment -