Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita PangandaranKetua DPRD Pangandaran Prihatin Terjadinya Rentetan Bencana Alam

Ketua DPRD Pangandaran Prihatin Terjadinya Rentetan Bencana Alam

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Rentetan peristiwa bencana banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang menyebabkan empat orang meninggal dunia, membuat Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, merasa prihatin.

Saat ditemui HR Online di ruang kerjanya, Jum’at (13/10/2017), Iwan menyampaikan rasa belasungkawanya, baik secara pribadi maupun kelembagaan kepada keluarga korban jiwa akibat longsor, dan bagi semua warga yang terkena musibah diharapkan tabah dalam menghadapi cobaan ini.

“Saya juga berharap semua stakeholder bekerja keras untuk membantu korban ataupun yang terdampak. Sejauh ini pihak Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah bekerja keras bahu-membahu menolong korban banjir maupun longsor,” ujar Iwan.

Bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pangandaran sampai hari Jum’at (13/10/2017) masih terjadi, terutama di daerah sekitar pegunungan. Seperti bencana banjir di wilayah Kecamatan Cigugur, dan longsor di Kecamatan Sudamulih, tepatnya di Desa Kersaratu, Kamis (12/10/2017).

Hal itu berdasarkan laporan singkat dari Kapolsek Sidamulih, AKP. Jaja, kepada Kapolres Ciamis, bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, di tempat lokasi kejadian longsor, warga berusaha mengevakuasi material longsor dengan alat peralatan seadanya. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -