Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariKomisi III DPRD Ciamis Desak Pemborong Proyek Pengaspalan di Banjaranyar Dikerjakan Tepat...

Komisi III DPRD Ciamis Desak Pemborong Proyek Pengaspalan di Banjaranyar Dikerjakan Tepat Waktu

Anggota Komisi III DPRD Ciamis, Kuncoro Jati Suroso, saat melakukan sidak proyek pengaspalan di Jalan Tanjung Sari di Kecamatan Banjaranyar. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komisi III DPRD Kabupaten Ciamis mengungkapkan proyek pengaspalan Jalan Tanjung Sari di Kecamatan Banjaranyar yang sekarang sedang dikerjakan oleh rekanan, CV Putri Tunggal Mandiri, belum selsai dilaksanakan. Pdahal, waktu pengerjaan sudah hampir selesai.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Ciamis, Kuncoro Jati Suroso, pengerjaan jalan tersebut dinilai sangat lembat. Selain itu, rekanan juga tidak tepat waktu sebagaimana kontrak yang telah ditentukan.

“Pengaspalan ini seharusnya selesai tepat waktu. Namun kenyataannya di lapangan justru berbeda, yakni belum selesai. Diprediksi dengan sisa waktu yang ada bisa tidak selesai,” katanya kepada HR Online, Kamis (12/10/2017) lalu.

Karena itu, Kuncoro meminta rekanan untuk segera menyelesaikan pengaspalan tersebut. Jika tidak, tegas ia, ia meminta Dinas Binamarga untuk bertindak tegas terhadap pemborong tersebut.

Dengan anggaran yang cukup besar, Kuncoro menambahkan, jangan sampai pengaspalan tidak selesai. Apalagi kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Kami minta kepada Dinas Binamarga Ciamis untuk melakukan pengawasan yang serius terhadap proyek pengaspalan Jalan Tanjung Sari. Bila perlu, lakukan penekanan kepada pemborong agar pekerjaannya bisa selesai dengan baik dan benar,” tegasnya.

Dalam kesempatan sidak Komisi III itu, Kuncoro menemukan pekerjaan yang belum selesai dan diprediski tidak akan terkejar sebagaimana kontrak yang ada. Ia juga menganjurkan kepada pemborong bila tidak terkejar waktunya untuk meminta tambahan waktu ke Dinas Binamarga dengan syarat alasan yang jelas. (Es/R6/HR-Online)

- Advertisment -