Kunjungan Wisatawan ke Obwis Sungai Cireong Ciamis Lumayan Tinggi

Angka kunjungan wisatawan ke objek wisata alam Sungai Cireong, di wilayah Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, lumayan cukup tinggi. Fhoto : Deni Supendi/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Angka kunjungan wisatawan ke objek wisata alam Sungai Cireong, di wilayah Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, lumayan cukup tinggi. Pasalnya, dalam satu minggu angka kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut berkisar antara lima sampai delapan ratus orang.

Sekretaris Desa Sukaresik, Nono Mulyono, ketika ditemui HR Online, beberapa waktu yang lalu, membenarkan, meski baru dibuka sekitar dua tahunan, angka kunjungan wisatawan ke objek wisata Sungai Cireong menunjukkan peningkatan signifikan.

Nono mengungkapkan, wisatawan kebanyakan datang di hari Sabtu, Minggu dan hari libur (tanggal merah). Angka kunjungan wisatawan di hari-hari tersebut bila diakumulasikan dalam satu bulan bisa mencapai kurang lebih tiga ribu orang.

“Mayoritas wisatawan yang datang berasal dari luar daerah, seperti dari Kota Banjar, Tasikmalaya, Garut, Purwakarta dan Jakarta. Mereka datang karena mendapat informasi tentang objek wisata ini dari internet,” katanya.

Diakui Nono, pengembangan objek wisata tersebut masih memerlukan “campur tangan” pihak ketiga. Pasalnya, masih dibutuhkan sarana penunjang untuk melengkapi fasilitas dan memajukan potensi wisata tersebut.

Menurut Nono, pengembangan potensi wisata Sungai Cireong merupakan salah satu agenda dari tiga agenda pengembangan potensi wisata alam yang ada di Desa Sukaresik. (Deni/R4/HR-Online)