Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranLabil, Tanah di Kalijati Pangandaran Amblas Tiga Kali

Labil, Tanah di Kalijati Pangandaran Amblas Tiga Kali

Jalan Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang mengalami amblas. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Amblasnya tanah di perbatasan antara Desa Kersaratu dan Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran yang terletak di Desa Kalijati diketahui sudah mengalami tiga kali. Diprediksi, jika jalan penghubung desa tersebut putus, maka aktifitas melalui jalur tersebut lumpuh.

Camat Sidamulih, Dedi Surachman, mengungkapkan, amblasnya tanah di lokasi tersebut diakui terjadi setiap tahunnya lantaran kontur tanah yang labil.

“Harusnya dipadatkan lebih dahulu supaya bisa kuat. Tahun lalu juga amblas karena pada waktu itu ada pekerjaan jalan oleh pihak rekanan saat diperbaiki dengan membangun TPT-nya, sehingga bisa dilalui kendaraan. Apabila tidak dibangun TPT, jalan tersebut sudah amblas lagi,” jelas Dedi Surachman pada HR Online, Kamis(5/10/2017).

Dedi menambahkan, pihaknya sudah koordinasi dengan desa dan masyarakat agar siap memasang karung-karung berisi tanah untuk sementara agar kendaraan bisa lewat. Untuk yang dibutuhkan di antaranya boronjong dan batu, ia menghubungi Dinas PU, akan tapi belum ada jawaban.

“Kita sedang koordinasi dengan pihak terkait supaya bisa dilewati kendaraan roda empat. Saat ini kendaraan roda empat tidak bisa melewati dan harus memutar karena tidak ada jalur alternatif. Rencananya besok akan ditinjau kembali,” pungkas Dedi Surachman. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -