Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita CiamisMemprihatinkan, Bertahun-tahun Jalan Pengubung Ciliat Ciamis-Banjar Rusak Parah

Memprihatinkan, Bertahun-tahun Jalan Pengubung Ciliat Ciamis-Banjar Rusak Parah

Kondisi jalan penghubung Desa Ciliat, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis dengan Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jalan penghubung antara Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar yang terletak di Desa Ciliat, Kecamatan Sukadana kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, jalan yang rusak tersebut tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Seperti yang diungkapkan Toto (47), warga setempat, bahwa kondisi jalan rusak tersebut seolah tak mendapatkan perhatian pemerintah. Pasalnya, sudah beberapa tahun jalan yang sebagai akses masyarakat justru dibiarkan begitu saja.

“Seperti tidak ada perhatian sama sekali dari Pemkab Ciamis. Ini sudah lama rusak dan banyak yang mengeluh. Bukan hanya warga di sini saja, pengguna jalan juga kerap menggerutu lantaran jalannya yang kurang mendapatkan perhatian,” kata Toto, Sabtu (28/10/2017).

Toto menambahkan, akibat jalan rusak tersebut bukan hanya dirasakan oleh pengguna jalan ataupun masyarakat saja, rumah-rumah milik warga yang berada di pinggir jalan juga terdampak langsung dengan konsdisi tersebut.

“Jika kemarau, rumah warga pasti terdampak debu yang bertebaran setelah kendaraan lewat. Sementara musim hujan, air yang tergenang juga berdampak langsung ke rumah, yakni kecipratan air kotor dari jalan. Saya harap Pemkab Ciamis turun tangan membenahi jalan ini,” katanya. (R6/HR-Online)

- Advertisment -