Memprihatinkan, Jalan Desa Jayasari Pangandaran Perlu Perbaikan

Kondisi jalan Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran yang cukup memprihatinkan. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Jalan di Desa Jayasari Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran sepanjang 5 kilometer kondisinya memprihatinkan. Selain terjal dan berlubang, para pengendara mengeluhkan jalan tersebut yang cukup membahayakan karena sudah mulai masuk musim penghujan.

Elia, salah seorang pengguna jalan, mengatakan, kondisi jalan rusak tersebut sangat membahayakan pengguna jalan. Kondisinya yang juga licin, ia menyarankan agar warga lain yang melintas untuk berhati-hati. Sebab, hampir 90 persen kondisi jalan belum diperbaiki.

“Saya sebagai masyarakat berharap memperbaiki jalan yang rusak ini. Sebab, jalan merupakan sarana umum yang mana sangat menunjang kemajuan ekonomi masyarakat. Kalau kondisinya rusak dan membahayakan ya kasihan, ekonominya terganggu,” kata Elia kepada Koran HR, Senin (25/09/2017) lalu.

Hal senada juga diungkapkan Idan Hamdani, salah satu tokoh pemuda di Desa Jayasari. Menurutnya, jalan di desanya tersebut perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Sebab, desa-desa lain yang ada di Pangandaran hampir semuanya sudah cukup bagus.

“Meski kami di desa yang terpencil di Langkaplancar, tapi kami punya keinginan memiliki fasilitas umum seperti jalan yang baik seperti daerah lain,” ungkapnya.

Padahal, lanjut Idan, jika jalan di desanya tersebut diperbaiki akan membuka peluang untuk Desa Jayasari menjadi salah satu tujuan wisata di Pangandaran. “Kita itu punya Curug Bilik dan sejumlah gunung yang indah, seperti Gunung Parangm Gunung Gedogan Kuda dan Gunung Pasir Ipis,” pungkasnya. (Aceng/R6/Koran HR)

Aegis Boost Pro