Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita CiamisMentan Bagikan Kartu Tani di Medanglayang Ciamis

Mentan Bagikan Kartu Tani di Medanglayang Ciamis

 

Mentan Amran Sulaiman, membagikan kartu tani secara simbolis kepada lima orang petani, di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (09/10/2017). Fhoto : Ist/ Net

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Amran Sulaiman, membagikan kartu tani secara simbolis kepada lima orang petani, di Desa Medanglayang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.  

Amran menjelaskan, kartu tani tersebut diluncurkan guna memaksimalkan penyaluran program dan pendistribusian pupuk bagi petani. Kartu tani tersebut juga ditujukan untuk program percepatan swasembada pangan.

“Kami harapkan, kartu tani ini mempermudah petani,” katanya.

Selain itu, Amran meminta petani tidak khawatir ketika menghadapi peristiwa gagal panen (puso). Pasalnya, saat ini terdapat asuransi pertanian yang dikelola PT. Jasindo yang akan menanggulangi persoalan tersebut.  

Pada kesempatan yang sama, Amran juga memberikan uang sebesar Rp. 1 juta dalam bentuk tabungan kepada 17 orang petani yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkannya. (Deni/R4/HR-Online)