Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita PangandaranMenteri Susi Pantau Bencana Banjir & Longsor di Pangandaran via Udara

Menteri Susi Pantau Bencana Banjir & Longsor di Pangandaran via Udara

Photo: Istimewa.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mendapat perhatian dari sejumlah pejabat pemerintah, salah satunya Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastusi, yang notabene warga Pangandaran.

Dengan menggunakan pesawat pribadi jenis helikopter, Menteri Susi Pudjiastuti, di dampingi Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan Adang Hadari, langsung meninjau lokasi bencana melalui udara, Rabu (11/10/2017).

Kedatang Mentri KKP tersebut tiada lain untuk melihat dari dekat bencana yang terjadi di tempat kelahirannya. Dalam kesempatan itu, Menteri Susi menilai bahwa bencana longsor dan banjir yang terjadi di Kabupaten Pangandaran dikarenakan sebagian hutan yang ada kondisinya sudah gundul.

“Untuk itu saya berharap agar pihak intansi terkait lebih meningkatkan lagi pengawasan soal hutan supaya hutan jangan sampai gundul. Akibatnya banjir dan longsor pun tidak bisa dihindari lagi,” tandasnya.

Selain melakukan pemantauan via udara, Menteri Susi beserta rombongan juga meninjau ke lokasi longsor yang menewaskan 4 orang, serta memberikan sumbangan bagi warga Pangandaran yang terkena musibah bencana alam. (Ntang/R3/HR-Online)

- Advertisment -